Sabtu, 07 Maret 2015

Pembukaan Asean Law Association 2015 di Filipina



PRESIDENT ASEAN LAW ASSOCIATION, PROF. DR. H. M. HATTA ALI, SH., MH BUKA PERTEMUAN ASEAN LAW ASSOCIATION
                         
Humas: Ketua Mahkamah Agung RI selaku President ASEAN Law Association Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H., M.H. membuka pertemuan General Assembly ke-12 ASEAN Law Association di Manila, Filipina pada tanggal 26 Pebruari 2015. Pertemuan tersebut dihadiri oleh delegasi dari 10 negara anggota ASEAN.
Dalam pidato pembukaannya, Ketua Mahkamah Agung RI menguraikan pencapaian ALA selama tiga tahun di bawah kepemimpinan Indonesia. 

Sumber Image: MA-RI

Pencapaian tersebut antara lain adalah bersatunya seluruh negara-negara anggota ASEAN dalam ASEAN Law Association, status good standing dari ALA di ASEAN Sekretariat, hubungan yang baik antara ALA dengan Mahkamah-Mahkamah Agung di Negara-Negara ASEAN dan juga dengan ASEAN Senior Law Official Meetings (ASLOM). 
Namun demikian masyarakat hukum di negara-negara ASEAN juga menghadapi tantangan khususnya menjelang diberlakukannya masyarakat ekonomi ASEAN di tahun 2015 ini. 
Tantangan ke depan antara lain masih tertinggalnya kesiapan di bidang hukum dibandingkan kesiapan di bidang-bidang lainnya seperti bidang politik, ekonomi, dan lain-lain, (If/RM).
Previous Post
Next Post

0 comments: